Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Sistem dan Metode Penyebaran Aplikasi Teknologi Informasi

2:00 AM Aan Khunaifi 0 Comments Category :




Nomor Publikasi          US8731991 B2
Jenis Publikasi Grant
Nomor Aplikasi US 12 / 823389
Tanggal Publikasi 20 Mei 2014
Tanggal Pengajuan 25 Jun 2010
Tanggal Prioritas 25 Jun 2010
Penemu Majid ALTUWAIJRI , Mohammad S. Khorsheed
Penerima Asli King Abdulaziz Kota Untuk Sains Dan Teknologi


Abstrak
Penemuan ini umumnya berkaitan dengan IT, dan lebih khusus, dengan metode dan sistem untuk mencapai difusi berbasis proyek inovasi IT. Sesuai dengan aspek penemuan ini, sistem terdiri dari tiga komponen yang terintegrasi. Komponen pertama diarahkan ke tahap manajemen proyek yang diambil oleh sebuah organisasi untuk menyebarkan inovasi teknologi baru. pada gilirannya ini terdiri dari empat tahap: visi, cocok visi, penyebaran, dan evaluasi dan perbaikan. Komponen kedua diarahkan untuk hambatan pengetahuan untuk difusi inovasi IT. Komponen ketiga diarahkan ke faktor penentu keberhasilan (CSF) dari implementasi inovasi IT. Dalam salah satu perwujudan sistem termasuk dari Modul Manajemen Program (PMM) untuk menerapkan strategi perusahaan untuk manajemen proyek dan untuk mengubah organisasi menjadi satu pembelajaran. Dalam perwujudan selanjutnya, sistem dijelaskan secara rinci dengan menggunakan contoh implementasi ERP. Dengan cara ini, implementasi dari penemuan ini dapat digunakan untuk mengelola siklus hidup TI penyebaran inovasi menggunakan pengetahuan dari proyek-proyek lain serta pengetahuan makan kembali ke siklus hidup.

Latar Belakang Penemuan
Transaksi harian perusahaan besar sulit untuk dikelola karena kompleksitas dan ruang lingkup mereka dalam hal memberikan jasa kepada klien mereka . Akibatnya , banyak organisasi menggunakan Teknologi Informasi ( TI ) untuk mengelola transaksi perusahaan besar dan untuk memastikan kualitas layanan . IT , ketika benar dipilih dan dilaksanakan , membantu organisasi meningkatkan efisiensi dan kemampuan mereka yang meningkatkan keunggulan kompetitif organisasi .

Sistem informasi ( IS ) didefinisikan sebagai sistem IT yang menggabungkan perangkat keras komputer , teknologi komunikasi , dan perangkat lunak khusus yang dirancang untuk menangani informasi yang terkait dengan proses bisnis dalam sebuah organisasi atau di beberapa organisasi . sistem informasi biasanya digunakan untuk mengkoordinasikan pekerjaan fungsi organisasi yang berbeda , dari dukungan kembali administrasi kantor , untuk sistem inti strategis organisasi.

Terlepas dari pentingnya IT / IS untuk organisasi, penerapan sistem informasi besar masih dianggap sebagai latihan yang kompleks dan berisiko yang mengarah ke beberapa masalah mengenai anggaran, kualitas, dan jadwal waktu. Bahkan, penelitian telah menemukan bahwa IS kegagalan proyek yang sangat umum. Sebagai contoh, beberapa IS proyek gagal sebagai akibat dari manajemen pengetahuan miskin, manajemen proyek yang buruk, penggunaan kembali tidak memadai pengalaman masa lalu dan pelajaran, dan / atau kurang memahami teknologi dan keterbatasan. Alasan lain mungkin termasuk kurangnya konsistensi dalam manajemen, kurangnya pelacakan formal, dan kurangnya keterlibatan pengguna fungsional. Selain itu, beberapa organisasi tidak memiliki metode, keterampilan, dan alat-alat yang diperlukan untuk memilih portofolio hak proyek TI yang sesuai dengan visi organisasi. Bahkan, beberapa organisasi cenderung mengulangi kesalahan yang sama terlalu sering, terutama dalam hal transfer pengetahuan dari proyek-proyek masa lalu.

Salah satu contoh aplikasi proyek TI akan dikerahkan adalah Enterprise Resource Planning ( "ERP") aplikasi. ERP adalah istilah industri untuk, paket perangkat lunak aplikasi multi-modul terpadu yang dirancang untuk melayani dan mendukung beberapa fungsi bisnis. Sebuah sistem ERP dapat menyertakan perangkat lunak untuk manufaktur, order entry, piutang dan hutang, buku besar, pembelian, pergudangan, transportasi dan sumber daya manusia. Berkembang dari industri manufaktur, ERP menyiratkan penggunaan perangkat lunak dikemas daripada perangkat lunak proprietary yang ditulis oleh atau untuk satu pelanggan. modul ERP mungkin dapat antarmuka dengan perangkat lunak organisasi sendiri dengan berbagai tingkat usaha, dan, tergantung pada perangkat lunak, modul ERP mungkin dapat berubah melalui alat milik vendor serta bahasa pemrograman proprietary atau standar.

Sistem ERP biasanya terintegrasi aplikasi perangkat lunak yang melakukan fungsi bisnis seperti akuntansi , penjadwalan produksi , manajemen informasi pelanggan , manajemen sumber daya manusia , dll Mereka sering diimplementasikan pada server dan sekaligus memberikan layanan kepada sejumlah besar pengguna , biasanya melalui jaringan komputer . Sistem ini berbeda dengan aplikasi perangkat lunak single-user lebih umum yang berjalan di komputer lokal pengguna sendiri dan melayani hanya satu pengguna pada satu waktu . Biasanya , sistem ERP diimplementasikan sebagai sekelompok modul software berbagi database umum . Contoh dari sistem ERP mencakup Manajemen Hubungan Pelanggan ( " CRM " ) sistem dan Perencanaan Manufaktur Sumber Daya ( " MRP " ) sistem .

Dengan demikian , ada kebutuhan dalam bidang ini untuk mengatasi kekurangan dan keterbatasan yang dijelaskan di sini di atas.


Deskripsi Singkat dari Gambar
Penemuan ini dijelaskan dalam deskripsi rinci berikut , mengacu pada pluralitas dicatat gambar dengan cara yang tidak membatasi contoh perwujudan contoh dari penemuan ini.

Gambar 1. Ilustrasi Lingkungan


Gambar 1. Menunjukkan lingkungan ilustratif untuk menerapkan langkah-langkah sesuai dengan aspek penemuan ini. 

Gambar 2. Arsitektur Komponen
Gambar 2. Menunjukkan gambaran teladan dari arsitektur komponen tingkat tinggi sesuai dengan aspek penemuan ini.

Gambar 3A

Gambar 3B

Gambar . 3A dan 3B menggambarkan aliran tingkat tinggi sesuai dengan aspek penemuan ini.

Gambar 4. Komponen Sukses Faktor
Gambar 4 menggambarkan tingkat tinggi penting komponen faktor sukses sesuai dengan aspek penemuan ini.

Gambar 5. Komponen Pengetahuan
Gambar 5 menggambarkan tingkat tinggi komponen pengetahuan penghalang sesuai dengan aspek penemuan ini .


Klaim
Mereka mengklaim :

1. Sebuah metode untuk mengelola proyek penyebaran solusi teknologi informasi ( TI ) yang diimplementasikan dalam infrastruktur komputer memiliki kode dieksekusi komputer kongkrit diwujudkan pada instruksi pemrograman komputer media penyimpanan yang dapat dibaca memiliki bahwa:

Mengidentifikasi dan memprioritaskan masalah organisasi dan peluang yang membentuk dasar untuk sebuah proyek.

menentukan satu set faktor penentu keberhasilan ( CSF ) yang relevan dengan proyek menggunakan data dari basis manajemen proyek pengetahuan.

menentukan satu set hambatan pengetahuan yang relevan dengan proyek menggunakan data dari basis manajemen proyek pengetahuan.

secara otomatis memilih dan agregat , oleh setidaknya satu prosesor , bagian dari CSF dan hambatan pengetahuan yang relevan dengan proyek saat ini didasarkan pada perbandingan subset dari CSF dan pengetahuan hambatan untuk proyek ini.

2. Metode klaim 1 , dimana CSF dan hambatan pengetahuan yang diberikan kepada pengguna dalam umpan balik .

3. Metode klaim 1 , selanjutnya terdiri mengelola siklus hidup proyek .

4. Metode klaim 3 , dimana mengelola siklus hidup proyek mencakup pencocokan solusi TI untuk visi organisasi .

5. Metode klaim 4 , dimana mengelola siklus hidup proyek lebih lanjut termasuk penggelaran solusi IT .

6. Metode klaim 5 , dimana mengelola siklus hidup proyek lebih lanjut termasuk mengevaluasi penyebaran dan rekaman disarankan perbaikan .

7. Metode klaim 6, dimana mengelola siklus hidup proyek selanjutnya meliputi perekaman data evaluasi dalam basis pengetahuan untuk menginformasikan CSF dan hambatan pengetahuan untuk proyek masa depan .

8. Metode klaim 1 , dimana proyek ini adalah Enterprise Resource Planning ( ERP ) proyek penyebaran aplikasi .

9. Metode klaim 1 , dimana input adalah penjelasan dari non - persetujuan .

10. Metode klaim 1 , selanjutnya terdiri menerima masukan dari pengguna yang lebih banyak penelitian tentang proyek diperlukan .


Sumber :

https://www.google.co.id/patents/US8731991?dq=information+technology+project+management&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwihie_ii4vNAhUMlJQKHXRNCk0Q6AEIQjAF




RELATED POSTS

0 comments