Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

‘Tanam’ dulu ‘Petik’ Kemudian

7:37 AM Unknown 0 Comments Category :


Postingan kali ini bukan membahas tentang perkebunan atau cocok tanam ,BUKAN ! postingan kali ini akan membahas tentang sedikit perjalanan saya sampai sekarang.Oke langsung kita mulai.

Banyak yang bilang sesuatu yang besar tentunya dimulai dari hal-hal yang kecil,yap saya nampaknya bakal setuju dengan pernyataan tersebut.Saya membuktikannya sendiri sampai dengan saat ini , sekarang saya banyak dapat ‘memetik’ sesuatu dari hasil yang kita ‘tanam’ waktu dulu. Diingatkan lagi ini bukan memetik buah ya !

 Saya mulai dari smp sudah sangat menyukai teknologi dan desain , itu yang mendorong saya untuk meneruskan pendidikan ke Sekolah Menengah Kejuruan dan mengambil jurusan Multimedia,jujur awalnya saya tidak tahu apa apa dalam bidang ini , beruntungnya saya mendapat guru yang super yang dapat menyampaikan materi yang mudah kami pahami.

Di sini saya belajar berbagai macam software grafis , mulai dari Photoshop , Corel draw , Flash . Dan software Video dan Audio seperti Cool Edit Pro dan Adobe Premiere. Saya  belajar mulai dari nol sampai menguasai dasar-dasar dari software-software tersebut , selanjutnya diberi project atau tugas dengan kita sendiri yang mengembangkannya .

"KALAU DASARNYA SUDAH KUAT,BUAT APLIKASI APA SAJA JUGA BISA ! "

Dari project-project tersebut saya jadi semakin paham tentang pengaplikasiannya dan guna software-software. Tak jarang dalam sebuah tugas bisa membuat kita begadang berhari-hari. Contohnya waktu ada tugas pembuatan short movie untuk final project akhir , semingguan full musti begadang buat ambil gambar dan editing video tersebut. Ada juga waktu ada perlombaan desain web , saya dan teman-teman  harus menambah jadwal belajar lebih dari jam seharusnya selama berminggu-minggu tapi banyak sekali hasil yang didapat dari jam tambahan tersebut.

Dan sekarang saya dapat banyak ‘memetik’ atau mendapatkan hasil dari kerja keras saya dulu , disini ilmu yang saya dapatkan waktu sekolah sangat berguna sekali . memang benar
" KERJA KERAS TIDAK AKAN MENGKHIANATI HASIL"


dulunya saya hanya bisa membuat vector begini :
Masih Dasar banget

Sekarang sudah mulai bisa buat desain produk semacam begini :D  :

Beneran bisa dijadiin tempat odol =))
Kalau yang ini hasil karya dulu dengan photoshop :

Editannya masih abstrak , mukanya juga sih
Dan sekarang udah bisa editing photo yang lumayan 'alus' lah , bisa dinikmati :

Udah mulai rapih :D
Ya memang untuk bisa sampai tahap yang lebih expert juga tidak bisa dengan secara instan . Mie instan saja butuh proses sampai bisa dimakan :D , dan juga harus punya kesabaran untuk belajar dan mencoba .

"Jangan Takut Gagal , Kalau Mau Sukses ! "

Lanjuut ! 

Makin kesini saya makin tertarik dalam hal pembuatan video , ini semua bermula dari waktu pertama saya magang di Kreasindo Photography nah disini saya diajarkan tentang photograpy dan videography diakhir masa magang , saya ditugaskan membuat video dokumentasi selama magang tersebut dan alhamdulillah hasilnya cukup bagus dan makin membuat saya tertarik mendalami videography tersebut.

Oia waktu liburan semester 2 lalu saya mengediting videoclip salah satu band di Pangkalan Bun oke ini link penampakannya monggo di buffer :


AfterBreak - Fading Into Grey


Dan untuk sekarang Alhamdulillah saya menjadi Assistan Laboratorium Multimedia di Gunadarma, itu semua tidak terlepas dari pelajaran-pelajaran yang dahulu saya dapatkan di sekolah dan bisa saya terapkan disini dan sangat membantu sekali.Yap mungkin itu saja yang ingin saya share disini intinya adalah 

"APA YANG KITA TANAM ITU YANG AKAN KITA PETIK "

Happy Reading :))



RELATED POSTS

0 comments